Sabtu, 09 April 2011

Merubah Tampilan Windows Menjadi Mac

Salam super sahabat - sahabatku.... Hemmm... rasanya sudah terlalu lama saya tidak memberi entri di Blogg kesayangan saya ini. Oke tak perlu berlama - lama karena memang sudah lama... he..he.. Langsung saja, pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan mengenai tampilan dekstop PC ataupun Laptop kita.
Jika yang lalu saya pernah membuat postingan untuk merubah Win. XP menjadi Win. Vista menggunakan Vista Skin Pack, maka kali ini saya akan mencoba berbagi cara untuk merubah tampilan dekstop Win. XP maupun Vista dan Win. 7 menjadi tampilan ala Apple Macbook. Dimana kita tahu tampilan Macbook yang sangat atraktif dan menarik. Dengan deretan shortcut - shortcut yang tersusun dengan rapi, tidak seperti Windows yang terkadang kita bosan dengan tampilannya.


Aplikasi yang kita gunakan yaitu RocketDock. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar hanya 6,16 Mb. Tidak besar kan, apalagi file ini berekstensi .exe, jadi lebih mudah untuk menginstal aplikasi ini.
Untuk download RocketDock, bisa lewat sini.

Lalu setelah didownload bagaimanakah langkah selanjutnya. Oke... terus perhatikan pelajaran pada pertemuan kali ini... he.. he.. obsesi jadi dosen.
Step 1st
Download dan instal aplikasi RocketDock.
Step 2nd
Kostumisasi tampilan ikon - ikon, skin serta tata letaknya. Dengan cara klik pada menu atau icon Dock Setting yang telah muncul ketika selesai menginstal RocketDock.

Step 3rd
Untuk menambah skin atau icon - icon yang ingin kita gunakan. Untuk skin bisa download disini. Dan untuk add- on jenis - jenis icon download di sini. Biasanya file berekstensi .zip, jadi harus diekstrak dan diletakkan di folder sesuai kategori ( Misal setelah menekstrak file skin.zip, letakkan file hasil ekstrak Zip tadi ke dalam folder skin. Begitupun untuk menambah icon ).
Step 4rt
Untuk mengganti skin, masuk ke Dock Setting. Pilih pada task Style, pilih jenis skin pada theme.
Step 5th
Untuk mengganti atau menambah icon / shortcut, bisa dengan cara klik kanan pada salah satu shortcut, pilih icon setting, tentukan jenis icon dan direktori tujuannya. Klik Ok.
Step 6th
Agar lebih rapi, atur taskbar Windows kita menadi Auto Hide dan hilangkan shortcut yang semula ada pada monitor windows kita.
Shortcut - shortcut pada RocketDock tadi bisa di tambah dengan aplikasi yang telah ada di system kita dengan cara Klik kanan lalu add item pilih file, kemudian browse kw windows explorer untuk memilih aplikasi yang ingin kita munculkan.
Nah saya kira cukup jelas... jangan takut untuk mengutak atik komputer kita untuk sebuah pengetahuan dan pengalaman yang berharga. Semoga bermanfaat, See ya next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar Anda yang membangun