Kamis, 07 Oktober 2010

Tawakkal Atas Kuasa - Nya


Hidup ini adalah sebuah misteri, dimana tidak ada seorang pun yang tau tentang apa yang akan terjadi di waktu mendatang. Memang sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia hanya bisa berencana dan berhaqrap rencana itu akan dapat terwujud sesuai dengan keinginan kita.

Namun Yang Maha Adil sudah mengatur semua. “ Dia tidak akan selalu member hambanya yang mereka inginkan, melainkan Dia akan member hambanya apa yang mereka butuhkan”. Setelah semua usaha yang kita lakukan sekuat tenaga dan sepenuh kemampuan kita belum juga menghasilkan apa yang kita harapkan, tawakkal adalah jalan satu – satunya. Tawakkal tanpa adanya usaha untuk menjadi lebih baik bukan sikap yang akan membuat – Nya luluh.Sebagai hambanya kita diwajibkan untuk berusaha dan berdo’a. Teruslah berfikir bahwa yang Dia berikan adalah yang terbaik untuk kita, teruslah berfikir bahwa selalu ada Dia di hati kita.

Berserah adalah wujud kepasrahan kita sebagai hamba – Nya, bahwa memang Allah Yang Maha Segalanya. Bahwa segala keputusannya adalah suatu yang mutlak dan tiada satupun yang mampu untuk menentang, bahkan merubahnya.

“ Yang terpenting bukan berapa kali kita terjatuh, namunbagaimana kita bangkit dari jatuh / keterpurukan kita “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar Anda yang membangun