Rabu, 11 Agustus 2010

Hakikat Manusia


Manusia diciptakan Allah SWt memang dengan sebaik dan sesempurna mungkin. Namun kesempurnaan manusia bukanlah kesempurnaan yang sempurna. Kesempurnaan yang dimiliki manusia tergantung dari bagaimana cara dalam mengelola diri dalam kehidupannnya.
Namun dibalik semua itu setiap manusia memiliki suatu kelebihan dan kekurangan yang beragam satu sama lain. Dua hal yang berlawanan itu diberikan kepada kita agar kita melengkapi satu sama lain, agar kita saling memahami satu sama lain.
Setiap insan terlahir dengan hati yang putih polos seperti selembar kertas kosong yang bersih dari noda yang akan digunakan sebagai media untuk melukis dalam kehidupannya. Dipenuhi lukisan yang indah yang penuh kebaikan ataukah hanya diisi dengan coretan yang tidak berarti dan tidak sedap untuk dipandang.
Ketika seorang melakukan sebuah kebaikan yang berarti bagi sesama, meski itu hanya setitik pena, maka ia telah melukiskan sebuah kebaikan yang penuh keindahan pada hatinya. Dan jika seseorang melakukan sebuah keburukan walau hanya sebutir partikel - partikel kecil yang tak kasat mata, maka ia telah melukiskan sebuah keburukan dalam hatinya.
Oleh karena itu mari kita lkiskan lukisan yang indah dan penuh kebaikan dalam hati kita supaya hidup kita menjadi berwarna.
" Hidup akan terasa berarti saat kita dibutuhkan, hidup akan terasa berwarna saat kita bisa berbagi dengan sesama "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar Anda yang membangun