Kamis, 12 Agustus 2010

Kelebihan Telur Asin Tanpa Garam Media Sabut Kelapa


Tahukah anda bahwa telur asin yang lezat tidak hanya dihasilkan dengan membalut telur menggunakan adonan tanah merah dan garam dapur, melainkan juga dengan menggunakan media sabut kelapa bakar. Apa bisa ? Apa mungkin ? Apa kelebihannya dengan menggunakan sabut kelapa bakar dalam membuat telur asin ? Bagaimana Caranya ?, mungkin itu sebagian pertanyaan yang muncul dibenak anda ketika mengetahui hal itu. Jawaban untuk pertanyaan pertama dan kedua telah saya bahas pada postingan sebelumnya. Lalu pada edisi ini akan saya bahas pertanyaan yang ke- tiga. Apa kelebihan menggunakan media sabut kelapa bakar bila dibandingkan dengan menggunakan media campuran tanah merah dan garam ?
Ok, berikut adalah pemaparannya :
1. Telur asin dengan media sabut kelapa terasa asin yang alami, rasa asin yang tidak terlalu asin karena tidak menggunakan bahan tambahan berupa garam dapur.
2. Karena tidak menggunakan tambahan garam dapur,maka lebih aman bagi penderita hipertensi / darah tinggi yang gemar akan telur asin tetapi takut akan berakibat bagi penyakitnya.
3. Dengan menggunakan bahan sabut kelapa yang merupakan bahan limbah, maka dapat mengurangi tumpukan limbah di lingkungan sekitar kita.
4. Setelah adonan selesai digunakan, sisa adonan tadi bisa dibuat Briket sebagai bahan bakar pada tungku. Atau jika tidak sempat untuk membuat briket, dibuat dipekaranganpun tidak akan mencemari lingkungan karena merupakan sampah organik yang mudah untuk terurai.
Begitu banyak hal di sekitar kita yang bermanfaat namun kita belum menyadari akan hal itu, seperti halnya sabut kelapa yang bisa digunakan untuk media telur asin yang lebih alami dan lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar Anda yang membangun