Jumat, 27 Agustus 2010

Rahmad - Nya untuk Hamba - Nya


Banyak hal yang terjadi setiap bulan ramadhan, banyak kejadian yang mengingatkan kita akan kebesaran Allah SWT. Banyak hal dari bulan yang penuh rahmad dan ampunan yang membuat kita semakin yakin akan keagungan Allah. Sesuatu yang akan membuat kita merasa merugi jika melewatkan waktu meski hanya sedetik. Karena rahmad-Nya diturunkan untuk siapa saja. Tidak hanya untuk si kaya namun juga si kurang mampu, tidak hanya untuk si pandai namun juga yang kurang pandai.
Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi bulan Ramadhan ini. Selain dengan berpuasa dan tarawih sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan akan digandakan pahalanya. Untuk sebagian orang momment bulan Ramadhan ini adalah yang sangat ditunggu - tunggu. Beruntunglah oran demikian karena ada banyak kebaikan yang diberikan Allah bagi orang yang menyambut datangnya Bulan Ramadhan dengan kegembiraan.
Setelah melakukan puasa selama satu bulan kita akan terampuni dari dosa yang telah kita perbuat. Untuk melengkapinya maka kita dituntut untuk melakukan zakat fitrah yaitu untuk mensucikan harta benda yang kita miliki. Selain itu zakat fitrah juga akan sangat berguna bagi saudara - saudara kita yang hidup dalam keterbatasan. Sedikit dari harta kita akan dapat memberikan senyuman yang sangat berarti, senyuman yang hadir karena keikhlasan dan ketulusan kita. Betapa indahnya hidup ini jika kita mampu untuk berbagi kebahagiaan kita dengan sesama, betapa indahnya kehidupan saat kita bisa berbagi rasa dengan sesama. "Subhanallah".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar Anda yang membangun