Sabtu, 04 Desember 2010

Dari Mulut ke Hati.com Blora

100 % Indonesia... yupz, sering kita dengar di iklan Televisi. Adalah suatu komunitas pecinta kuliner, terutama kuliner dalam negeri alias 100 % Indonesia. Sebuah komunitas yang ditunggu - tunggu oleh kalangan pecinta kuliner dalam negeri, termasuk saya tentunya. Selain untuk memperkenalkan kuliner khas daerah - daerah di Indonesia, secara tidak langsung akan melestarikan warisan nenek moyang kita yang sudah turun temurun lebih dari 7 turunan. Tentunya warisan kuliner yang beraneka ragamnya.



Nah saya punya cerita nih tentang makanan khas daerah saya, Blora, tentang Lontong Khas Blora. Waktu di Semarang, pas jalan - jalan kebetulan saya lewat jl. Dr. Cipto sana, eh saya lihat di pinggir jalan ada tulisan " Lontong Khas Blora". Kebetulan saya juga udah lama tidak
makan Lontong Blora, tiba- tiba perut gue jadi laper. Nah.. mampir deh gue ke situ, sekalian melepaskan kerinduan akan Lontong Blora. Tiba di situ saya pesen deh tu Lontong satu porsi. Saya makan sampai habis tak tersisa kecuali piring ama daun pisangnya. Dah tu kenyang deh. Sayangnya di situ gak ada pasangan Lontongnya, gak ada Sate Ayam Blora. Kalau ada pasti perfect banget. . Saya tanya ke penjualnya, berapa Bu, Lontong, kerupuk, sama teh hangat ?. Dijawab deh,,, "Rp 10.000,-....." Dalam hati gue rasanya pengen ketawa, 10.000 lho.. padahal di Blora aja satu porsi cuma Rp 2.500, teh Rp 1.000 total cuma Rp 3.500,-. Hebat ya... selisih buanyak ... hahaha. Tapi tetep puas... Lontong Blora memang hebat...!!!

Kalau saja ada Sate Ayam Khas Blora...kuah sambalnya, daging ayamnya... wah... Blora memang hebat soal makanan. Lontong ama Sate Ayam Khas Blora cuma ada di Blora, cuma Indonesia. Blora 100 % Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar Anda yang membangun